Pelantikan Pengurus Dewan Da'wah Kota Cimahi

Pengurus Dewan Dakwah Kota Cimahi periode 2020-2025 dilantik pada hari Kamis, 19 Agustus 2020 di Aula Madrasah Istiqomah Citeureup Kota Cimahi. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Cimahi, Dr. Maria Fitriana, Kadis Kesra, pak Camat dan pak Lurah Citeureup. 

Dalam laporannya Ketua Panitia Ustadz Ayi menyatakan bahwa jumlah undangan sengaja dibatasi karena kondisi pandemi Covid-19. Kita berharap Dewan Dakwah Cimahi bisa eksis di Kota ini bekerjasama dengan Pemerintah untuk membangun sinergitas antara ulama umaro. 

Adapun Ketua Dewan Dakwah Kota Cimahi dalam sambutannya menyatakan bahwa mengemban amanah dakwah ini terasa berat tapi insya Alloh mulia dihadapan Allah. Oleh sebab itu akan kami jaga dengan sebaik-sebaiknya. 

Sementara itu dalam Sambutan Walikota Cimahi yang diwakili ibu Maria Fitriana, Walikota mengucapkan selamat dan mengajak kepada pengurus baru untuk bersinergi dengan pemerintah. Walikota terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dan bersinergi dengan ormas-ormas Islam untuk mengedukasi warga. Dakwah menjadi corong, diharapkan dapat menciptakan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat. Pengurus diharapkan dapat memberikan kontribusi positif kepada warga masyarakat. 



Setelah melantik pengurus Dewan Dakwah Cimahi, Ketua Dewan Dakwah Jabar Dr. H. Hadiyanto menyampaikan bahwa dirinya barusan memberikan AD ART, Kode etik Dakwah, buku Fiqhud Dakwah M Natsir kepada Ibu Maria. Hal ini sebagai bagian upaya memperkenalkan Dewan Dakwah kepada Pemerintah. 3 April 1950 diperingati sebagai hari NKRI sebagai proklamasi jilid ke 2. Misi Dewan Dakwah adalah menjaga keutuhan NKRI. 

Menurut beliau, kehadiran Dewan Dakwah tidak bisa dipisahkan dengan proses pembangunan di semua level. Kami mengamantkan agar seluruh pengurus dapat menjaga aqidah umat, menjalankan syariat Islam termasuk yang sudah diundangkan seperti UU Waqaf, Zakat, Haji dsb. Seluruh dai dan kader Dewan Dakwah Cimahi berbaurlah dengan grassroot, karena disanalah persoalan umat.(MAF)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post